www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 12 Juni 2011

SC KALBAR RASAU JAYA JUARAI MUDA CUP


Rasau Jaya, Kalbar, 22/5 - Kejuaraan sepak bola Muda Cup yang digelar pemerintah Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya dimenangkan oleh kesebelasan SC Kalbar Rasau Jaya dari Kecamatan Rasau Jaya.
"Kompetisi ini dimenangkan oleh PSP Sungai Deras dari Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya, juara ketiga Kopel Jeruju dari Kota Pontianak dan juara empat dipegang oleh Perda Football dari Pal 3 Kota Pontianak," kata Ketua Panitia Muda Cup, Sholihin di Rasau Jaya, Minggu.
Sholihin mengatakan kejuaraan sepak bola tersebut dilaksanakan dari tanggal 14 Maret lalu dan di ikuti oleh 120 klub sepak bola yang ada di Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Landak dan sekitarnya.
"Muda Cup ini memperebutkan piala bergilir Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dengan total hadiah Rp10 juta," kata Ketua Panitia Muda Cup 2011, Sholihin di Kecamatan Rasau Jaya, Minggu.
Menurutnya, kompetisi yang digelar setiap tahunnya itu dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Desa Pematang Tujuh. "Kegiatan ini sudah setiap tahun kita gelar, dan kali ini merupakan tahun ke empat," ucapnya.
Sholihin menyatakan sebenanrnya masih banyak klub sepak bola yang akan ambil bagian dalam Muda Cup.Namun di karenkan kuota peserta sudah melebihi batas, panitia memutuskan untuk menutup pendaftaran.
"120 ini saja sudah sangat banyak, ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. Maunya kita bisa menerima semua pendaftar, namun khawatirnya kami yang kewalahan jika pendaftaran terus kita buka," ucapnya.
Banyaknya jumlah kesebelasan yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut mengharuskan panitia bekerja ekstra. Pasalnya jika tidak diantisipasi dengan baik, kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan tersebut bisa saja banyak kendala.
"Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara sesama pemain dan supporter serta masyarakat Rasay Jaya dan Pemerintah Kubu Rayadari awal hingga akhir pertandingan tidak ada permasalahan yang terjadi. Bahkan semua pemain sudah bermain dengan sportif dan fair play," kata Sholihin.
Melihat kesuksan kejuaraan tersebut Sholihin menyatakan semua kesebelasan yang ambil bagian menyarankan agar panitia kembali menggelar kompetisi tersebut tahun depan.
"Insyaallah, tahun depan kegiatan ini akan kembali kita gelar. Selain sebagai wadah pencari bibit baru di dunia sepak bola, kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar pemain dan klub sepak bola," katanya.
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang menghadiri langsung kegiatan penutupan tersebut memberikan apresiasi kepada panitia dan pemain dalam kejuaraan Muda Cup tersebut.
Menurutnya, antusias para klub sepak bola dan semangat bermain dari para pemain cukup tinggi jika dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut.
Melihat hal itu Muda mengatakan akan memfasilitasi panitia untuk mengadakan kegiatan serupa pada tahun mendatang. "Kita akan mensupport penuh kegiatan ini ke depan, agar bisa lebih baik," ucap Muda.
Pada kesempatan tersebut Muda mengharapkan agar para pemenang, khususnya yang berasal dari kabupaten Kubu Raya untuk bisa meningkatkan lagi kemampuannya agar siap mewakili Kubu Raya dalam kejuaraan serupa di tingkat regional maupun nasional.
"Kubu Raya memiliki bibit pemain bola yang sangat baik. Itu terbukti dalam Pra PON Kalbar beberapa waktu lalu, meski Kubu Raya baru pertama kali mengikutinya, namun bisa menjadi juara pertama," kata Muda.(ROx)