www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Selasa, 12 Januari 2010

KKR Inspiring Kalimantan Barat


Muda Raih Borneo Tribune Award 2009

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan keluar sebagai peraih Man of The Year 2009 ‘Borneo Tribune Award’ yang diselenggarakan Harian Borneo Tribune. Penganugerahannya berlangsung di Pendopo Gubernur, Rabu (30/12) malam.
Penghargaan bagi bupati yang penuh enerjik dan inovasi tersebut diserahkan Ketua Dewan Pers Indonesia pertama, Atmakusumah
Munculnya nama Muda yang belum genap setahun memimpin kabupaten termuda di Kalimantan Barat sebagai nominee dan peraih Borneo Tribune Award tersebut didasari beberapa penilaian atas ucapan, ide, tindakan dan konsep yang disampaikannya.
Bupati Kubu Raya ini dinilai layak mendapatkan penghargaan Borneo Tribune Award bidang Eksekutif mengingat Muda merupakan sosok inspiring bagi Kalbar dengan gebrakannya merevolusi budgeting dengan mengalokasikan belanja langsung sebesar 49 persen dan 51 persen untuk belanja tidak langsung dari APBD Kubu Raya 2010.
Selain itu juga menerapkan beras lokal untuk pemenuhan kebutuhan beras bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kubu Raya.
Muda terus merevolusi mindset birokrasi di jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sehingga memberikan kemudahan, kedekatan dan kecepatan pelayanan publik.
Selain itu juga ia menjadikan prioritas utama bagi pemberdayaan masyarakat pertanian dan nelayan di perdesaan melalui beras lokal, mekanisasi pertanian, asuransi pertanian dan pembangunan berbasis perikanan serta kelautan.
Muda juga mengedepankan pemberdayaan kaum perempuan melalui pembentukan Koperasi Grameen sehingga berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan emasukan muatan lokal pendidikan entrepreneur bagi pelajar SMA/SMK di Kabupaten Kubu Raya serta merancang bangun kebijakan-kebijakan publik yang berpihak kerakyatan.
”Sejumlah penilaian di atas menjadi landasan bagi kami untuk menganugerahkan Borneo Tribune Award inspirator bagi Kalimantan Barat,” ucap Pemimpin Umum PT Borneo Tribune Press, H Nur Iskandar.(Hairul Mikrad, Borneo Metro, Pontianak)

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya