www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 12 Juni 2011

BUPATI BERI APRESIASI SMA PELANGI NUSANTARA


Sungai Raya, Kalbar, 20/5 - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan apresiasi kepada SMA Pelangi Nusantara yang telah berhasil meluluskan siswanya tujuh tahun berturut-turut.
"Prestasi ini jelas harus dipertahankan oleh SMA Pelangi, karena selama tujuh tahun ini sekolah itu berhasil meluluskan siswanya dengan baik. Bahkan pada tahun ini menduduki peringkat pertama untuk hasil kelulusan UN di Kalimantan Barat," kata saat menghadiri kegiatan pelepasan siswa SMA Pelangi Nusantara di Desa Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Jumat.
Muda berharap sekolah lain di Kubu Raya dapat mengikuti sistem pendidikan di SMA Pelangi Nusantara yang mengedepankan kedekatan antara murid dan guru.
"Saya menilai kedekatan antara guru dan murid memang perlu ditingkatkan khususnya dalam melakukan diskusi tentang pelajaran. Karena dengan demikian siswa akan lebih mudah menanyakan hal-hal yang kurang dipahaminya dalam pelajaran," ujarnya.
Mengenai sarana fisik sekolah yang kurang memadai, Muda menyatakan pihaknya akan mencoba menganggarkan bantuan pembenahan sarana fisik di sekolah tersebut.
"Kita berharap sekolah ini bisa meningkatkan lagi prestasinya. Paling tidak bisa mempertahankan apa yang selama ini sudah dicapai," kata Muda.
Sementara itu, Kepala SMA Pelangi Nusantara Mustafa Qamal mengatakan pihaknya akan tetap mempertahankan prestasi yang telah di dapat selama ini.
Menurutnya, tersebut juga menjadi komitmen semua guru yang mengajar di sana. Bahkan pihak sekolah juga telah melakukan kesepakatan dengan para orang tua siswa untuk meningkatkan kerjasama dalam mendidik para siswa di sana.
"Kalau kita ingin berhasil tentu antara sekolah dan orang tua harus meningkatkan kerjasama, karena pendidikan itu tidak hanya dilakukan di sekolah dan orang tua memiliki peran utama dalam mendidik anak-anaknya," ucap Mustafa.
Dia juga mengatakan, salah satu kunci keberhasilan sekolah yang dipimpinnya adalah semangat dan kinerja yang baik dari para tenaga pengajar di SMA tersebut.
"90 persen tenaga pengajar di sini adalah asli warga Desa Punggur. Hal itu yang mengakibatkan para guru semangat untuk mengajar karena para guru disini merasa memiliki kewajiban penuh untuk menyukseskan siswanya," ucap Mustafa.
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kubu Raya yang akan memberikan prioritas utama kepada SMA Pelangi Nusantara, atas prestasi yang telah di dapat selama ini.
"Karena ini sekolah swasta tentu bantuan dari pemerintah tidak seperti sekolah negeri. Namun karena SPP di sini sangat murah, sehingga hanya cukup untuk menggaji guru, sementara untuk membangun sekolah ini jelas sangat kesulitan dan untuk itu kita sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk membangun sekolah ini," ucapnya.(Rox)