www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 12 Juni 2011

1.071 Peserta Meriahkan O2SN dan POR Guru

Sungai Raya, Kalbar, 18/5 - Sebanyak 1.071 peserta meriahkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Guru (POR Guru) yang dilaksanakan di Kubu Raya mulai hari ini hingga dua pekan ke depan.
"Olimpiade yang diikuti dari SD hingga SMA ini memperlombakan beberapa cabang olahraga dengan keseluruhan peserta mencapai 1071 peserta termasuk para guru yang mengikuti POR guru. Bisa kita lihat sendiri, antusiasme peserta sangat tinggi dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Rabu.
Muda mengatakan pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras melaksanakan program-program peningkatan mutu pendidikan dan proses pembelajaran akan lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik.
"O2SN jangan hanya dipandang sebuah rutinitas tanpa makna namun sesungguhnya merupakan proses pembelajaran yang sangat berkualitas. Kegiatan ini jga sebagai arena dan wahana untuk menjaring bibit olahraga karena ini hal ini jangan dipandang sebuah program tanpa arti namun sesungguhnya merupakan proses pembelajaran yang sangat berkualitas," ucap Muda.
Muda menjelaskan olahraga merupakan goresan pendidikan yang melahirkan sportifitas dan kreatifitas, maka dari event tersebut siswa diharapkan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki daya kreatifitas tinggi dan sekaligus dibingkai dengan sportifitas yang prima.
"Hanya pribadi-pribadi yang memiliki kreatifitas dan sportifitas yang tinggi sesungguhnya sangat diharapkan kehadiran dalam proses eskalasi pembangunan bangsa. Secara faktual keterpurukan bangsa disebabkan rendahnya daya kreatifitas yang dimiliki oleh sebagian besar anak bangsa dan hilangnya mental sportifitas," ujarnya.
Ketua panitia kegiatan tersebut Sukiman mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kecintaan dan aspirasi terhadap bidang olahraga, meningkatkan kesehatan jasmani, meningkatakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sifat sportifitas dan tanggungjawab dan mengembangkan bakat minat siswa dan guru dalam bidang olahraga.
"Kegiatan ini digelar mulai dari SD hingga SMA dengan peserta mencapai 1071 peserta," ucapnya.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan itu mmemperlombaka berbagai cabang olahraga seperti atletik, bulutangkis, catur, sepakbola mini, tenis meja, renang, pencak silat, tenis, karate, bola voli dan basket.
"Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi di Kecamatan Sungai Raya dan dua lokasi di Pontianak," ujarnya.(ROx)