www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Rabu, 22 Juni 2011

Bupati Hadiri Isra' Mi'raj di Kampung Baru


Sungai Raya, Kalbar, 13/6 - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH menghadiri Isra' mi'raj di Dusun Teluk Kelantan Desa Kampung Baru Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, Minggu (12/6) kemarin yang dipusatkan di Masjid Ar-Rahman, turut hadir pula Muspika Kubu.
Ketua Panitia Isra' Mi'raj Masjid Ar-Rahman, H. M. Zuhri menuturkan, keberkahan atas terbentuknya Kubu Raya sangat memiliki dampak yang luas bagi masyarakat Desa Parit Baru khususnya Dusun Kelantan. "Kita sudah merasakan dampaknya. Kalau dulu, bertahun-tahun ditunggu pembangunan sangat susah dirasakan," ujarnya.
Menurutnya, kondisi Kampung Baru saat ini sangat jauh berbeda dengan beberapa tahun belakangan. "Ini yang seharusnya menjadi pemikiran bagi masyarakat, bahwa ada sisi penting yang harus dipahami dan didukung dari sebuah proses pembangunan di Kubu Raya," tuturnya.
Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH mengakui sejak masa pembentukan Kubu Raya dulu, dirinya kerap kali melintasi Desa Kampung Baru. "Waktu itu saya ingin merasakan langsung susahnya jalan ini dilewati dengan kendaraan. Namun sekarang, meski saya baru bisa hadir pada Isra' Mi'raj ini, tetapi pembangunannya sudah hadir di sini," ungkap Muda.
Pada kesempatan itu pula, Muda menyampaikan kepada masyarakatnya, siapapun masyarakat Kubu Raya harus produktif dan bermanfaat bagi orang lain. Sebab, menurutnya, hal itu akan menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap proses pembangunan.
Disamping itu, Bupati Kubu Raya juga mengajak agar masyarakat bisa mengambil hikmah penting dibalik peristiwa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad saat menerima perintah untuk melaksanakan Isra' Mi'raj. "Rasul telah memberikan pelajaran penting, dimana dirinya telah membuktikan kepada kita bagaimana menjadi orang yang bermanfaat bagi umatnya," ujar Muda.
Selaku Bupati pula, Muda juga menyampaikan garis-garis besar program Pemda Kubu Raya.(ROx)