www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 03 Oktober 2010

PKK KUBU RAYA KOMITMEN HAPUS BUTA AKSARA


Sungai Raya. Tim Penggerak pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kubu Raya berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya memberantas buta aksara. Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan saat membuka kegiatan Keaksaraan Fungsional di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (29/9).
Rosalina mengatakan TP PKK Kabupaten Kubu Raya telah membentuk dan melakukan pembinaan terhadap kelompok keaksaraan fungsional. Namun, untuk pemberantasan buta aksara selama ini hanya bisa dilakukan di kawasan dekat perbatasan Ibukota, baik Kecamatan maupun kabupaten, sehingga sejak dimekarkan, berbagai informasi mudah diakses oleh masyarakat.
Bertepatan adanya program keaksaraan fungsional yang diperuntukan bagi 6 kecamatan dengan kuota 36 kelompok belajar, sebagian masyarakat Kubu Raya sudah bisa mengikuti program pemberantasan buta huruf ini.
Rosalina menuturkan, gerakan TP PKK merupakan mitra pemerintah, khususnya bidang pendidikan. Itu karena tinggi rendahnya kualitas sumber daya manusia ditentukan indikator angka buta aksara. “Perhatian TP PKK KKR terhadap keaksaraan fungsional ini sebagai perwujudan dari Sepuluh Program Pokok PKK yang salah satunya mendukung pembangunan pendidikan,” ucap dia
Ia menambahkan TP PKK Kecamatan telah membentuk dan menggerakkan kelompok keaksaraan fungsional di masing-masing kecamatan. Pembentukan kelompok keaksaraan fungsional merupak kerjasama TP PKK Provinsi Kalbar dan TP PKK Kabupaten Kubu Raya. “Kita berharap, gerakan ini memberi sumbangsih nyata memberantas buta aksara di Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya