www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Senin, 01 Februari 2010

Pererat Silaturahmi, Semangat Berprestasi



Kubu Raya, Sebagai Kabupaten termuda di Kalimantan Barat Kubu Raya berusaha untuk terus mengukir prestasi. Ini terbukti dalam Festival Budaya Bumi Khatulistiwa (FBBK) 2009 dimana Kubu Raya berhasil meraih 21 trophy dari delapan kegiatan yang digelar dalam momen tersebut. Pada kegiatan pawai budaya, kontingen KKR meraih juara tiga se-Kalbar. Untuk parade tarian Melayu, meraih tiga trophy. Pada parade lagu Dayak, mendapatkan tujuh trophy, salah satunya sebagai penyaji terbaik dan kontingen KKR pada kegitan ini akan mewakili Kalbar ke tingkat nasional. Untuk festival barongsai yang diwakili oleh satuan Kapeleri, berhasil meraih juara kedua se-Kalbar. Pada kegiatan lomba sumpit (putri), juga meraih juara satu dan akan mewakili Kalbar ke tingkat Nasional.
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyambut antusias keberadaan kontingen dengan mengadakan silaturahmi di kediaman beliau minggu (10/01). Acara yang dibuka dengan pemberian piagam penghargaan kepada para kontingen secara simbolik ini berlangsung meriah dan berkesan. Dalam sambutannya Muda mengatakan “Akan mendukung kegiatan di bidang pariwisata dan budaya, dan kedepannya akan mengadakan pawai budaya sepanjang jalan protokol A. Yani 2 sehingga dapat terekspos dan masuk ke dalam rekor MURI”, ungkapnya.
Acara yang dimulai malam hari ini juga memberikan hiburan bagi para kontingen yang lelah dengan rutinitas latihan yang ketat. Sejumlah Kepala SKPD juga ikut bernyanyi dan bergoyang untuk memeriahkan suasana.
“Kubu Raya mempunyai banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, terutama SDM yang berkualitas dan bisa menjadi agen budaya daerah yang dapat mewakili Kubu Raya di tingkat nasional” ujarnya.
Para kontingen tampak terhibur dengan adanya acara ini, mereka saling bersilaturahmi mengenal satu sama lain dan memotivasi untuk terus berprestasi.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya