www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Senin, 01 Februari 2010

Pemkab KKR Gagas Pelayanan Satu Atap



Acara Standar Operation Procedure (SOP)

Kubu Raya, Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang cepat dan optimal kepada masyarakat, Kabupaten Kubu Raya terus berbenah dengan pelayanan satu atap dalam pengurusan perizinan. Hal tersebut dibahas dalam rapat standard operating procedure (sop) yang dihadiri oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan sejumlah Kepala SKPD Kab. Kubu Raya Kamis (21/01).
Dalam pelayanan terpadu nantinya, Plt. Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kubu Raya, Maria Agustina, SE.M.Si menegaskan Pemkab Kubu Raya menerapkan system CEPAT, MUDAH dan TRANSPARAN. Untuk pelayanan ini Maria mengaku pihaknya sudah berupaya untuk meminimalisir berbagai persyaratan agar proses perizinan tidak menjadi sulit,namun tentunya tetap sesuai dengan koridor yang ada. “Untuk tahap awal ini,kita akan layani lima SKPD dulu perizinannya. Yakni, Disperindag, Badan Lingkungan Hidup, Dukcapil, BPKKAD dan Cipta Karya, sedangkan jenis pelayanannya silahkan datang langsung ke kantor Bupati Kubu Raya” ungkapnya. Untuk jenis perizinan Maria membeberkan ada dua bagian, yakni perizinan umum dan perizinan khusus. Perizinan umum jelasnya cenderung bersifat non parallel artinya tidak begitu banyak membutuhkan prasyarat. “ada syarat izin lain yang menjadi syarat keluarnya izin tersebut contohnya Amdal yang harus disertai dengan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan lainnya. Disamping itu, perizinan ini sedikit memakan waktu sebab berkaitan dengan penataan kawasan dan hal-hal yang bersifat kebijakan teknis struktural maupun vertikal” ungkapnya.
Bupati kubu Raya Muda Mahendrawan dalam arahannya optimis bahwa pelayanan satu atap ini akan berjalan dengan baik demi meningkatkan pelayanan yang cepat, tepat dan berkualitas untuk masyarakat Kubu Raya.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya