www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Senin, 01 Februari 2010

Pemkab Kubu Raya MoU dengan Lanud Supadio



Sungai Raya. Pemkab Kubu Raya bekerjasama dengan Prinkopau TNI AU Lanud Supadio terkait pengumpulan donasi di Bandara Supadio. Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani senin (25/1) kemarin dihadiri oleh Bupati Kubu Raya, Danlanud Supadio dan sejumlah Muspida. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan “Kerjasama ini bukan mencari keuntungan donasi, tetapi menciptakan kerjasama dan kedekatan dengan Lanud Supadio sebagai salah satu instansi vertikal Pemerintahan, ujarnya.
Menurut Muda dalam menjalankan kerjasama ini diperlukan kepercayaan kedua belah pihak. Sebab, kerjasama ini dilakukan dengan itikad baik untuk mendukung berbagai pembangunan Kubu Raya, apalagi bandara supadio berada di wilayah kabupaten Kubu Raya.
Muda Menambahkan, salah satu kewajiban Pemkab dengan donasi ini adalah dengan terus membangun pelayanan di Bandara Supadio, agar masyarakat pemberi donasi tidak kecewa. Tak hanya itu Pemkab juga berjanji akan transparan melakukan pemungutan donasi dan pihaknya akan mentransparansi ke publik. Hal ini juga agar kepercayaan masyarakat ke Pemkab dan Koperasi Puskopau dapat terjaga.
Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Zaini Umar mengatakan bahwa kerjasama dengan koperasi TNI AU sebelumnya sudah dibicarakan jauh hari. Ia berharap agar kerjasama ini dapat terjalin baik sebagaimana mestinya. “Tentunya hasil donasi bisa memberikan masukan positif mendukung berbagai pembangunan di Kubu Raya” ucapnya.
Zaini menambahkan, MoU ini berpengaruh besar dalam pendapatan donasi. Dinas sendiri menargetkan setidaknya ada 800 – 100 penumpang setiap harinya yang bisa ditarik donasi. Jumlah itu jauh dibawah penumpang yang diperkirakan berangkat yakni sekitar 2 ribu penumpang setiap harinya. “Kalikan saja Rp 5000 per penumpang. Tentunya target donasi ini akan maksimal”, ungkapnya.
Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi yang menandatangani MoU tersebut mengatakan bahwa koperasi Prinkopau Lanud Supadio sangat senang dengan kerjasama ini. “Kami berjanji akan tetap mengutamakan transparansi pengumpulan. Sehingga donator tahu untuk apa saja keuangan tersebut digunakan, katanya mengakhiri”.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya