www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Selasa, 02 Maret 2010

KUNJUNGAN KERJA BUPATI KUBU RAYA DI DESA TELUK BAYUR KECAMATAN TERENTANG


Dalam rangka pembinaan masyarakat, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang tanggal 19 Februari 2010.
Pada kesempatan kunjungan ini dimanfaatkan Bupati didampingi Kepala Dinas yang terkait mengadakan dialog tatap muka dengan aparat pemerintahan Desa, Kecamatan dan para tokoh masyarakat, unsur organisasi kemasyarakatan, wanita, pemuda di masjids Nurul yakin Desa teluk Bayur.
Kedatangan Bupati dan rombongan disambut antusias dari warga masyarakat . hal ini terlihat dari kehadiran masyarakat dalam kegiatan dialog cukup banyak untuk mendengarkan pengarahan Bupati dan mengajukan pertanyaan maupun menyampaikan usulan dan saran bagi kemajuan masyarakat di Desa khususnya Kepala Desa Teluk Bayur.
Mengatakan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembangunan pertanian dan lain-lain di Desa Teluk Bayur.
Camat Terentang, Rasudi, S.Sos, M.Si mengharapkan Pemkab Kubu Raya memberikan perhatian yang lebih besar lagi pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Terentang dan kepada masyarakat diharapkan agar mendukung program dan kebijakan pembangunan serta ikut serta menciptakan ketertiban dan keamanan yang kondusif sehingga seluruh aktifitas dapat dijalankan dengan baik.
Dihadapan masyarakat Bupati Kubu Raya mengatakan sumber daya alam di Kecamatan Terentang masih sangat potensial dengan dikelola untuk kepentingan bagi kesejahteraan masyarakat, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar ikut serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan dan mengawal program kebijakan pembangunan di Kecamatan maupun di desa-desa. Bupati mengajak masyarakat agar optimis dan berfikir positif agar kehidupan kedepannya lebih baik.
Kecamatan Terentang akan dijadikan sentra beberapa program dengan melakukan beberapa terobosan yang dapat memberikan pengaruh bagi investor dan pihak yang lain seperti masyarakat dari daerah lain untuk dating, bekerja dan membangun Terentang secara umum dan Desa Teluk Bayur khususnya.
Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja yang sudah dijadwalkan dalam rangka melakukan pembinaan masyarakat, sosialisasi program dan kebijakan serta menyerap aspirasi, permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di pedesaan untuk segera dicarikan solusi mengatasi masalah tersebut kedepannya.
Pada kesempatan ini Bupati memberikan bantuan berupa: Benih padi untuk 40 kelompok tani seluas 1000 Ha, Benih padi hibrida untuk 5 kelompok tani seluas 50 Ha, benih jagung hibrida untuk 5 kelompok tani seluas 75 Ha, dan benih kedelai untuk 5 kelompok tani seluas 80 Ha.
Setelah kegiatan dialog tatap muka, Bupati beserta rombongan meninjau lokasi percetakan sawah di Desa Teluk Empening seluas 100 Ha.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya