www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 15 Agustus 2010

BUDAYAKAN KREATIFITAS SEJAK DINI

SUNGAI RAYA. Dalam rangka meningkatkan minat dan budaya membaca di kalangan siswa-siswi sekolah, Arpusda Kubu Raya menyelenggarakan lomba baca puisi dan mewarnai tingkat TK dan Sekolah Dasar (SD) Se-kabupaten Kubu Raya Senin (265/04). Acara yang dibuka oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ini diikuti oleh 100 siswa TK untuk kategori mewarnai dan 54 siswa SD untuk kategori baca puisi di 9 Kecamatan.
Muda berpesan agar kegiatan ini dapat membangun semangat dan kreatifitas di mulai sejak usia dini. Kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan minat baca bagi siswa-siswi TK dan SD ini memperebutkan piala bergilir dari Bupati kubu Raya.
Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, Maryani mengatakan “Kegiatan ini untuk memotivasi dan merangsang agar siswa-siswi dapat berkreatifitas yang dimulai dari tingkat pendidikan paling dasar” ungkapnya.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dan diharapkan dapat dijadikan event tahunan. “Kedepannya akan ditingkatkan bukan hanya untuk tingkat TK dan SD saja tapi untuk tingkat SLTP dan SMU” lanjut Maryani.
Setiap sekolah diwajibkan untuk mewakili sekolahnya dengan 1 peserta putra dan 1 peserta putri bagi tingkat TK dan masing-masing 3 orang perwakilan bagi peserta putra dan putrid untuk tingkat SD. Kedepannya dalam mensosialisakan minat baca bagi siswa-siswi dan masyarakat Kubu Raya Arpusda akan memberikan hadiah menarik bagi yang berkunjung ke Perpustakaan Daerah dan akan diupayaan mobil keliling agar dapat menjangkau ke Kecamatan-Kecamatan.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya