www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Kamis, 24 Desember 2009

Manfaatkan Potensi Kelautan dan Perikanan





SUNGAI RAYA, Salah satu potensi sumber daya alam Kab. Kubu Raya yang cukup besar, dan hingga saat ini belum didayagunakan secara optimal adalah Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (SKDP). Dalam seminar tentang konsep pembangunan KKR berbasis Perikanan dan Kelautan (22/12) Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan Kubu Raya harus fokus pada pembangunan, sebagai Bupati pertama ini merupakan kesempatan beliau dalam meletakkan fondasi jadi bukan hanya kepemimpinan saja yang diutamakan tapi berfikir untuk 20 tahun kedepan jadi siapapun pemimpin berikutnya akan sesuai dengan konsep awal untuk kepentingan semua lapisan masyarakat.
Bila SDKP dimanfaatkan dan dikelola secara professional dan benar, maka diyakini sektor Kelautan dan Perikanan akan menjadi keunggulan kompetitif dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat apalagi Kubu Raya sebagian besar berada di wilayah pesisir.
Seminar yang dimulai sejak pagi hari ini diisi oleh nara sumber Prof. Dr.Ir. H. Rokhim Dahuri, M.S selaku penasehat PKSPL-IPB, yang dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD KKR dan Muspida.
Muda mengingatkan bahwa dalam pembangunan Kubu Raya harus fokus dan on the right track, jangan apa yang telah direncanakan sejak awal tidak konsisten menjadi ke kiri dan ke kanan tapi sesuai dengan tujuan awal untuk jangka panjang. Ujarnya.
Ke depannya kita harus bisa memanfaatkan potensi yang ada seperti pada kelautan dan perikanan harus berjalan dari hulu sampai hilir mulai dari SDA, SDM produksi sampai pemasaran, katanya mengakhiri.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya