www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Senin, 21 Desember 2009

Bupati Buka Raker LPTQ Kubu Raya Ke-1




Bupati Buka Raker LPTQ Kubu Raya Ke-1

Sungai Raya, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka rapat kerja (raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kubu Raya ke-1 (16/12). Raker ini merupakan persiapan dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pertama yang akan diselenggarakan di Kecamatan Kubu. Dalam sambutannya, Muda mengatakan LPTQ diharapkan bukan sekedar lembaga formal tapi dapat mengakomodir dan mensinergikan dengan dunia pendidikan seperti mengadakan kegiatan kuliah umum maupun pendidikan keagamaan agar generasi muda muslim khususnya dapat muatan-muatan positif dan keimanan yang baik terhadap Tuhan. Sebagai momen pertama di Kubu Raya diharapkan dapat menjadi perekat awal dalam memberikan semangat kebersamaan, lanjutnya.
LPTQ merupakan lembaga semi Pemerintah yang dibentuk dan didirikan dengan misi untuk memasyarakatkan Al Qur’an melalui upaya teratur, sistematis, terarah dan terencana guna meningkatkan kualitas kemampuan umat Islam untuk membaca dan mengkaji, memahami dan menghayati Al Qur’am serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Dengan Tema; “Memasyarakatkan Al Qur’an menuju terciptanya masyarakat yang Qur’ani”, raker ini juga dihadiri oleh Asisten II dan sejumlah Camat di Kab. Kubu Raya. Dalam forum tanya jawab seorang peserta menyarankan agar pemuda-pemudi yang berprestasi dalam MTQ nanti juga diberikan award berupa beasiswa, yang disambut positif oleh Bupati.
Lanjutnya, Pemerintah mendukung kegiatan ini dan mengharapkan agar LPTQ juga mengakomodir peran perempuan muslimah dalam mensukseskan MTQ ke-1 Kubu Raya.
Kegiatan ini harus fokus dan sesuai dengan konsep semula, jalani semua proses dengan menghargai dan menikmati agar tujuan yang akan dicapai mendapatkan ridho-NYA, ujarnya mengakhiri.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya