www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Selasa, 29 Desember 2009

Dekranasda Kubu Raya Resmi dilantik.




SUNGAI RAYA, Kabupaten Kubu Raya kini terus bergeliat dalam pembangunan. Kamis (24/12) Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan resmi mengukuhkan Pengurus Dekranasda Kubu Raya masa bhakti 2009 – 2014. Acara pelantikan anggota dekranasda ini dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kubu Raya dan disaksikan oleh Kepala Dinas Perindakop Provinsi Kalbar.
Acara yang berlangsung mulai pagi hari itu diawali dengan sumpah jabatan oleh Bupati yang diikuti seluruh anggota yang dilantik. Dekranasda Kubu Raya sendiri terdiri dari berbagai kalangan mulai dari birokrat, seniman sampai dengan wartawan yang diharapkan dapat memberikan kreativitas demi kemajuan Dekranasda Kubu Raya.
Pengukuhan Dekranasda Kubu Raya yaitu terdiri dari Ketua Ny. Rosalina Muda Mahendrawan, Wakil Ketua Ny. Cristina Andreas Muhrotien, Ketua harian TH. C. Leydianto, S.IP dan Wakil Ketua Harian Drs. Afrita.
Dalam sambutannya, Muda mengatakan tujuan dari organisasi ini yaitu bagaimana menghimpun dan fokus pada pencapaian atau sasaran dengan menonjolkan ciri khas budaya lokal akan seni maupun sumber daya alamnya. Kekuatan dalam membangkitkan potensi lokal ini akan dapat diberdayakan secara komersial, ujarnya.
Lanjutnya, Kubu Raya yang terdiri dari multi etnik dengan masing-masing potensi dan keungulannya, Dekranasda diharapkan dapat menciptakan kreativitas yang erat kaitannya dengan kewirausahaan dan dapat memberdayakan masyarakat dalam menciptakan serta mengembangkan produk-produk lokal agar bernilai jual tinggi bahkan bernilai ekspor. Dari makanan ringan saja seperti kerupuk ikan lele jika pasarannya kepada PNS di Pemkab Kubu Raya dan dikonsumsi setiap harinya dapat menghidupi dari usaha kecil tersebut, ucapnya.
Muda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berfikir dari hulu hingga hilir dalam proses ini sehingga saling terkait dan dapat memberdayakan banyak fihak. Dimulai dari proses produksi, kemasan hingga pemasarannya. Untuk itu diperlukan berfikir dan bertindak mulai dari penggeraknya sehingga masyarakat dapat mengikuti untuk berkreatifitas.
Ke depannya Dekranasda diharapkan dapat mensinergikan dengan Dinas Perindakop dalam pembentukan kelompok kerja (pokja), ujarnya.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya