www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Kamis, 19 November 2009

FBBK 2009, Kubu Raya Borong 21 Penghargaan


SUNGAI RAYA--- Pada Festival Budaya Bumi Khatulistiwa (FBBK) 2009, kontingen Kabupaten Kubu Raya (KKR)berhasil meraih 21 trophy dari delapan kegiatan yang digelar dalam momen tersebut. Khusus empat kegiatan, kontingen KKR mewakili Kalbar untuk tingkat Nasional. “Dari sepuluh kegiatan yang kita ikuti (pawai budaya, parade tarian melayu, parade lagu dayak dan melayu, festival barongsai, layang-layang hias, gasing, sumpit, pantun serta syair), delapan di antaranya, kita berhasil meraih trophy,” ungkap Kabid. Kebudayaan, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) KKR, Busri Ismail, Senin (16/11).

Pada kegiatan pawai budaya, kontingen KKR meraih juara tiga. Untuk parade tarian Melayu, meraih tiga trophy. Pada parade lagu Dayak, mendapatkan tujuh trophy, salah satunya sebagai penyaji terbaik dan kontingen KKR pada kegiatan ini akan mewakili Kalbar ke tingkat nasional. Untuk festival barongsai yang diwakili oleh satuan Kavaleri, berhasil meraih juara kedua. “Selain itu kita juga menjadi juara satu untuk kegiatan lomba Gasing (jenis Pangkak) dan juara dua jenis Ulik. Yang terakhir, festival pantun, kita meraih peringkat harapan tiga,” jelasnya.

Padahal, berdasarkan pengakuan Busri, seluruh kegiatan yang diikuti kontingen KKR dalam FBBK 2009 ini, persiapannya sangat mendadak. Ditambah dengan keterbatasan anggaran, namun tak menyurutkan semangat kontingen untuk memberikan yang terbaik bagi KKR.

“Ke depan, kita akan berusaha untuk lebih baik lagi, tentunya dengan persiapan yang lebih matang dan kita akan berusaha untuk mengikuti seluruh cabang kegiatan yang digelar. Sehingga kita bisa lebih memberikan yang terbaik lagi dari kabupaten ini,” tukasnya.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya