www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Kamis, 19 November 2009

Bupati Buka Raker Kades dan Camat


Bupati Buka Raker Kades dan Camat

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melangsungkan Rapat Kerja Kepala Desa dan Camat se-Kubu Raya yang dipusatkan di Randayan Resort, Senin (16/11). "Kita ingin mengevaluasi terhadap perencanaan yang telah dilakukan, agar program-program yang pro rakyat bisa optimal dilaksanakan," kata Bupati usai membuka acara.

Muda memaparkan, jika berbagai program yang dicanangkan oleh Pemerintah, baik kabupaten hingga pusat tidak terkawal dengan baik oleh pemerintah desa, maka semua itu tentu akan sia-sia saja dan tidak optimal. "Makanya pada Raker ini kita juga berharap pelaksanaan program itu bisa optimal," ungkapnya.

Salah satu contohnya, tambah Muda, pentingnya kepala desa maupun camat untuk mendukung program pemberdayaan beras lokal. Begitu pula dengan penglolaan ADD. Masalah ini memang ditegaskan Bupati sebagai upaya agar kepala desa lebih berhati-hati dan teliti dalam pengelolaan ADD tersebut. "Ini yang harus dievaluasi agar para kepala desa tidak terjebak dengan kekeliruan penyampaian laporannya," tuturnya.

Bupati juga menekankan untuk segera mengupayakan pemekaran desa. Tanpa bermaksud mempolitisir hal itu, Muda mencoba menjelaskan, bahwa ketika desa dimekarkan otomatis diiringi dengan pemekaran kecamatan. "Karena, banyak program pemerintah pusat yang dikucurkan ke kabupaten bantuannya berdasarkan kecamatan bukan jumlah desa. Peluang ini harus ditangkap Kubu Raya dan kecamatan yang ada," ujar Bupati.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya