www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Senin, 09 November 2009

Stand dan Proposal Entrepreneurship Raih Penghargaan





Stand dan Proposal Entrepreneurship Raih Penghargaan

SUNGAI RAYA, Dalam kegiatan penutupan Pekan Entrepreneurship yang dilaksanakan Minggu (8/11) malam lalu, Pemkab Kubu Raya memberikan penghargaan kepada setiap stand yang memiliki penghasilan terbanyak. Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga sekolah yang mengajukan proposal terbaik untuk pelaksanaan kegiatan Entrepreneurship di KKR.
Untuk penilaian stand dengan penghasilan terbanyak pertama diraih oleh SMK Pertukangan Santo Yoseph Sungai Raya, dengan total pendapatan Rp. 30.425.000,-. Juara kedua diraih oleh SMK Bina Putra RASAU Jaya, dengan total pendapatan Rp. 27.250.000,- dan juara ke tiga diraih oleh SMA Kemala Bhayangkari Sungai Raya, dengan total pendapatan Rp 7.426.500,-.
Total pendapatan dari seluruh stand yang ada selama dua hari, cukup fantastis, mencapai angka Rp. 153.000.000. dan angka tersebut di raih dalam waktu hanya dua hari. jelas hal ini menjadi seuatu keberhasilan dalam kegiatan yang memang diarahkan untuk menanamkan jiwa Entrepreneurship kepada para siswa.
Sedangkan untuk penilain proposal Pekan Entrepreneurship juga dimenangkan oleh tiga sekolah. Juara pertama di raih oleh SMP N 12 Sungai Raya, juara kedua di raih oleh SMA N 1 Rasau Jaya dan juara ke tiga diraih oleh SMA N 1 Sungai Raya. Bagi ketiga sekolah ini nantinya akan mendapatkan bantuan dana dari pemkab Kubu Raya untuk pelaksanaan kegiatan Entrepreneurship sekolah, sesuai dengan dana yang diajukan dalam proposal tersebut.
Ketua sekaligus penggagas kegiatan Pekan Entrepreneurship Kubu Raya 2009, Drs Andreas Muhrotien mengungkapkan dengan suksesnya kegiatan ini, tidak ada masyarakat yang tidak bangga menjadi warga Kubu Raya. Dia yakin KKR sudah berbuat yang terbaik, dari apa yang sudah dilakukan dalam kegiatan ini. Dan ini merupakan awal untuk menuju perubahan. “Atas keberhasilan kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memebrikan dedikasi yang tinggi pada kegiatan ini. Terutama pada Ciputra dan UGM yang memberikan andil cukup besar bagi kegiatan ini,” ungkapnya.
Dia juga menegaskan, keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari andil berbagai pihak. “Keberhasilan kegiatan ini adalah keberhasilan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dan masyarakat KKR umumnya. Setidaknya ini merupakan awal yang baik bagi kita untuk menerapkan pendidikan Entrepreneurship ini kepada generasi muda KKR,” terangnya.(ROx).

Humas Sekretariat daerah
Kabupaten Kubu Raya