www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Senin, 16 Mei 2011

26 REKOMENDASI DPRD UNTUK LPJK PEMKAB KUBU RAYA


Sungai Raya - DPRD Kabupaten Kubu Raya mengeluarkan 26 rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kubu Raya tahun 2010 dan mengharapkan agar semua rekomendasi tersebut dapat dijalankan untuk perbaikan sistem pemerintahan ke depan.
"Rekomendasi ini diharapkan dapat dijalankan oleh Pemerintah Kubu Raya terutama Satuan Kerja Peranglat Daerah yag memegang langsung program pemerintahan demi perbaikan pemerintahan ke depan," kata Ketua DPRD Kubu Raya Sujiwo usai sidang paripurna LKPJ di Sungai Raya, Kamis.
Sujiwo menjelaskan, penyampaian LKPj Bupati TA 2010 dengan capaian kerja 67,79 persen. Namun, penilaian baik tersebut diharapkan kalangan DPRD menjadi atensi untuk lebih meningkatkan kinerja dan soliditas di pemerintahan.
"Sudah menjadi rahasia adanya faksi-faksi. Bupati mesti melakukan konsolidasi jangan lagi ada kesan kotak-kotak di pemerintahan. Tapi yang ada Pemerintah Kubu Raya, yang Bupatinya Muda, Wakilnya Andreas dan Sekdanya Husein Syawiek," ucapnya.
Meski demikian, Sujiwo membantah penilaian baik tersebut untuk mencairkan kebekuan yang terjadi selama ini di Pemerintahan Kubu Raya. Namun, berdasarkan pada validitas dan objektifitas.
Menurutnya, yang terpenting dari LPJK tersebut ada kebersamaan di lintas sektoral. "Saya yakin dan optimis jika ini dilakukan maka pemerintahan akan berjalan dengan baik. Kalau pun penilaian baik ini berdampak pada mencairnya dishamornisasi itu maka sangat disyukuri. Tapi yang penting mari kita lakukan rekonsiliasi untuk pembagunan Kubu Raya," ujar Sujiwo.
Dalam rekomendasi LKPj tersebut ditekankan masalah infastuktur dan pertanian. Masalah Pertanian mengacu pada program pemerintah untuk menggalakan pertanian dan melihat mayoritas masyarakat Kubu Raya adalah petani. Sedangkan untuk infrastruktur yang sangat memprihatinkan untuk segera di bangun.
"Ini perlu terobosan bupati bagaimana mendapatkan dana untuk membangun infrastuktur dan peningkatan kinerja SKPD yang ada di Kubu Raya," ujar Sujiwo.
Sementara itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahedrawan mengatakan program-program yang telah dibuat semaksimal mungkin akan dijalankan baik dari semua urusan pemeritahan seperti pelayanan dapat dirasakan masyarakat.
"Apabila ada program yang macet dari semua urusan bagaimana untuk ukurannya tersebut berjalan atau tidak dengan melihat apakah dirasakan oleh masyarakat. Selain itu evaluasi akan berjalan terus dengan upaya peningkatan pelayanan," ungkap Muda.
Ia menambahkan seperti sektor pendidikan terkait tenaga-tenaga pengajar akan diusahakan dapat meyebar keseluruh daerah di Kubu Raya. Selain itu infrasruktur yang juga menjadi prioritas akan terus berproses termasuk pelayanan sektor pertanian dan perkebunan serta kesehatan.
"Kebutuhan dasar yang menjadi sasaran dan pangan ini semua berproses dan terus dilakukan untuk fokus terhadap pelayanan masyarakat di Kubu Raya," katanya.(ROx)