www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Sabtu, 26 Maret 2011

PUSAT BISNIS KTM BUKA SIMPUL PEREKONOMIAN

Direktur Jendral Pembinaan, Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi Kemetrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Djoko Sidik Pramono berharap pusat bisnis yang terdapat di Kota Terpadu Mandiri bisa menjadi pembuka simpul perekonomian masyarakat Kubu Raya.
"Pusat bisnis ini sengaja di buat sebagai salah satu penunjang pengembangan Kota Terpadu Mandiri yang diarahkan menjadi pusat perputaran ekonomi masyarakat," kata Djoko saat meresmikan Gedung Pusat Bisnis KTM Rasau Jaya di Kecamatan Rasau Jaya, Rabu.
Joko menjelaskan, pusat bisnis tersebut nantinya tidak hanya akan mengembangkan KTM yang telah dibangun tetapi juga kecamatan lainnya di Kubu Raya karena pusat bisnis dan KTM itu akan menjadi magnet pembangunan bagi kabupaten termuda di Kalimantan Barat itu.
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan keberadaan pusat bisnis KTM Rasau Jaya itu berada pada posisi strategis. Pasalnya selama ini Kecamatan Rasau Jaya menjadi daerah lintasan tidak hanya kecamatan di Kubu Raya tetapi juga kabupaten lainnya.
"Sehingga jika pusat bisnis ini dimaksimalkan dengan baik maka akan berimplikasi pada percepatan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Kubu Raya," papar Muda.
Untuk mewujudkan hal tersebut, dia akan membuka akses antara kecamatan yang menghubungkan ke KTM Rasau Jaya.
Muda menyatakan pihaknya telah merencanakan pembukaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Rasau Jaya dan Sungai Kakap, Teluk Pakedai serta akses perairan seperti kecamatan Kubu, Terentang, Batu Ampar dan kecamatan lainnya.
"Dengan terbukanya akses tersebut maka pusat bisnis di KTM Rasau Jaya ini lebih bisa dimaksimalkan," kata Muda.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kubu Raya, Agus Suparwanto mengatakan untuk memaksimalkan pusat bisnis itu pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk membangun beberapa fasilitas perhubungan lainnya seperti dermaga ferry dan terminal terpadu.
"Demikian dengan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Departemen Perhubungan RI juga telah melakukan kerja sama untuk mendukung pembangunan sarana transportasi tersebut," kata Agus.(Rendra)