www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 15 Agustus 2010

Pal IX Wakili Kubu Raya Lomba Desa Tingkat Provinsi



Kubu Raya. Desa Pal IX Kecamatan Sungai kakap mewakili Kubu Raya dalam Lomba Desa Tingkat provinsi, Rabu (16/6). Acara yang berlangsung sejak pagi hari itu dihadiri para kepala Dinas dan badan serta Ketua Tim Penggerak PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan. Aspek yang dinilai dalam lomba desa meliputi aspek Pemerintahan, Kebijakan, Sosial Masyarakat, Ekonomi, Pendidikan dan keamanan di wilayahnya. Tim penilai yang terdiri dari 9 orang dari berbagai elemen mulai dari dinas terkait hingga PKK satu persatu menjambangi lokasi penilaian setelah paparan dari Kepala Desa (Kades) Pal IX.
Kades Pal IX, Muhamad Nurdin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung sehingga desa ini agar bisa mewakili Kubu Raya ke tingkat Provinsi. Ia menyatakan kesiapannya dalam ajang ini dan kegiatan ini memberi pengaruh yang besar bagi masyarakat Desa Pal IX. “Terima kasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat, Ajang ini memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat” ungkapnya.
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan bangga dan mendukung penuh kegiatan ini. Muda mengingatkan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari peran serta Kepala Desa, Dusun dan Camat. Agar masyarakat sejahtera harus dimulai dari tingkat keluarga, yaitu dengan meningkatkan gizi keluarga. “Cikal bakal pemuda yang cerdas dan terampil dari gizi yang baik di keluarganya” kata Muda. Beliau juga terus mengkampanyekan tentang beras lokal yang kemungkinan akan menjalin kerjasama dengan Dolok dalam penyediaan Raskin Beras Lokal. “Raskin Beras lokal bagi masyarakat diharapkan dapat menjadi model atau contoh” ujarnya. Kedepannya diharapanya Pal IX bukan hanya mewakili Kubu Raya di tingkat Provinisi tetapi dapat mewakili Kubu Raya ke Tingkat Nasional.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya