www.antarakalbar.com

http://antarakalbar.com/
Menjadi "Sahabat Rakyat Kecil" bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam bertindak dan mengambil suatu keputusan hati nuraniku selalu mengatakan untuk tetap bersahabat, karena aku bagian dari mereka akan kuabdikan diriku sebagai pejuanganmu menuju kebahagiaan bersama....
Powered By Blogger

Minggu, 07 November 2010

BUPATI KUBU RAYA AMBIL SUMPAH 1151 PNS

Bupati Kubu Raya mengambil sumpah/janji 1151 pegawai negeri sipil yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Hal yang menjadi substansi dari pengambilan sumpah ini bukan sekedar formalitas, karena pengambilan sumpah itu sesuai dengan pilihan hidup dari PNS itu sendiri," kata Muda, usai pengambilan sumpah PNS Kubu Raya, Rabu (27/10).
Dikatakan Muda, para PNS harus tahu bahwa mereka merupakan pelayan masyarakat yang berada dalam naungan instansi pemerintahan dan diatur dalam perundang-undangan.
Dengan pengambilan sumpah/janji itu diharapkan PNS bisa lebih militan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
"Kita berharap para PNS yang di ambil sumpah/janjinya bisa memahami dan memegang apa yang telah dijanjikannya sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," kata Muda.
Dalam sumpah/janji tersebut para PNS juga ditekankan untuk selalu menjaga kerahasiaan pemerintah. Dikatakan Muda, bukan berarti pemerintah tidak transparan. Namun ada beberapa hal urgent yang perlu untuk dijaga kerahasiannya di mana itu juga menjadi kewajiban dari setiap PNS.
"Hal yang paling sering kebablasan dari PNS itu adalah masih belum bisa menjaga kerahasiaan. Dengan adanya sumpah/janji ini tentu PNS diharapkan dapat menjaga suatu rahasia yang tidak boleh dipaparkannya kepada siapapun," harap Muda.
Lanjut Muda, sumpah/janji pada dasarnya mengandung suatu konsekwensi dalam kehidupan seseorang. Sebagai seorang pegwai negeri sipil harus taat kepada atasan dimanapun institusi mereka berada.
"Yang jelas loyalitas pegawai sangat dibutuhkan dalam bekerja. Selain itu komitmen dari pegawai dalam juga sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," jelasnya.
Salah seorang PNS Kubu Raya, Harjono yang juga menjabat sebagai Kepala SD Negeri 35 Kecamatan Sungai Kakap mengatakan setidaknya sumpah/janji yang telah mereka ucapkan dapat menumbuhkan kesadaran dari para pegawai untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian mereka.
"Sebagai PNS kami akan meningkatkan tugas dan kewajiban kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Humas Sekretariat Daerah
Kabupaten Kubu Raya